Kamis, 14 November 2013

Belajar Bisnis Kecil-Kecilan

Dari keinginan menjadi pengusaha sukses di usia muda, aku mulai mencari artikel-artikel menarik tentang bisnis dan biografi tokoh pengusaha sukses. Dari beberapa pencarian panjangku, aku menemukan sebuah artikel yang menarik minatku, yaitu tentang memulai bisnis bagi seorang mahasiswa dengan modal kecil. Usaha tersebut adalah jualan pulsa. Hemmb,boleh juga tu idenya.

Aku menghubungi temenku, sebut saja dia Ahi. Kebetulan ia jualan pulsa untuk keluarganya di Lampung. Aku utarkan saja maksudku padanya. Dia setuju dan aku juga setuju, kami deal memulai kerja sama ini.
Investasiku yang pertama di bidang pulsa ini adalah 25 ribu saja dulu, kalau sudah berkembang baru aku investasi lebih besar, itu semua juga tertulis dalam kiat-kiat menjadi pebisnis pulsa yang handal, handal jepit hehe. Setelah investasi aku diberikan intruksi bagaimana cara mengecek saldo hingga cara mengirimkan pulsa ke pelanggan kita. Wah, gampang-gampang susah ya hehe.

Sekarang promosi ni yang agak susah. Pertama aku orangnya pemalu, apalagi kalau suruh nawar-nawari kayak gitu. Kedua aku gak enak juga mau promosi mulainya dari mana, yang tepat seperti apa, masih bingung. karena itu aku memilih untuk tidak promo dan menunggu saat yang tepat. Satu orang yang sudah tahu aku jualan pulsa adalah Ibuku di rumah, kemudian bapakku. Sayangnya mereka adalah calon costumer yang dekat di hati namun jauh di mata.

Beberapa hari berlalu, belum ada jug ayang membeli pulsa. Malah pulsaku sendiri yang habis,akhirnya aku isiin aja pulsa ke hapeku. Lumayan kan? hehe..
Beberapa hari kemudian dapet sms dari orang tua di Lampung suruh kirimin pulsa, nyuruh kirimin pulsa tanpa bayar. Karena takut  kualat sam Ibu, akhirnya aku isi juga pulsa buat Ibu. Hari selanjutnya, temenku yang di lampung minta pulsa, aku kirinin juga, walau dia masih hutang dan enggak tahu bagaimana cara dia nanti bayar pulsaku, yang penting aku habisin aja saldo investasi pertamaku, dengan pendapatan masih Rp. 0. Yah baru permulaan. Enggak apa-apa, sabar dan tetap berusaha. jadi pengusaha kan harus kayak gini dulu, biar greget. Percaya aja berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepian. :)

Nah, buat temen0temen yang mau beli pulsa ke aku bisa juga lho,sekalian promosi aku. SMS aku 085788566807 - Ijal

0 komentar: